Beranda
TENTANG KAMI

FAMILY FIRST INDONESIA

Ranting sebatang pohon dapat tumbuh ke segala arah, meskipun semuanya tetap berada pada satu akar yang sama. Demikian pula dengan keluarga, yang meskipun bersumber pada akar  yang sama, namun setiap anggotanya dapat bertumbuh dan berkembang secara unik sesuai dengan panggilannya. Tak jarang, keunikan masing-masing anggota yang turut dipengaruhi oleh perbedaan zaman dan pergaulan, dapat memicu berbagai permasalahan, entah itu antara orang tua dengan anak, suami dengan istri, atau pun kakak dengan adik. Jika tidak segera diatasi dengan baik, kesalahpahaman yang berujung pada perpecahan anggota keluarga dapat menjadi ancaman yang serius. 

PERNYATAAN VISI

Menyadari pentingnya persatuan dan kesehatian antar anggota keluarga, Family First Indonesia (FFI) hadir sebagai organisasi nirlaba yang memiliki satu panggilan: menolong para orang tua mempererat sekaligus memperkokoh pernikahan dan keluarganya. Panggilan ini didasarkan pada suatu keyakinan bahwa tidak ada keluarga yang benar-benar sempurna, namun selalu ada harapan untuk bangkit dan pulih dari kegagalan dan kelemahan ketika keluarga memiliki Visi Keluarga Mulia yang dirancang dan disepakati bersama oleh para anggotanya.

PERNYATAAN MISI

Guna memenuhi panggilan tersebut, FFI merencanakan sejumlah program yang akan dilaksanakan secara bertahap melalui kemitraan dengan berbagai institusi serupa untuk menolong para laki-laki dan perempuan yang memiliki panggilan sebagai ayah dan ibu serta suami dan istri yang baik di dalam konteks pernikahan. Sebab itu, kami memegang teguh nilai-nilai sebagai berikut:

  • Kami percaya bahwa setiap manusia memiliki nilai tak terhingga, dan tempat terbaik untuk menemukannya adalah adalah di rumah;
  • Kami percaya bahwa tidak ada keluarga yang sempurna, namun selalu ada harapan untuk pulih dan bangkit dari kegagalan serta kelemahan; dan
  • Kami percaya bahwa setiap keluarga dapat menjadi lebih bahagia, lebih kuat, dan lebih bersatu jika memiliki Visi Keluarga Mulia yang dirancang dan disepakati bersama oleh para anggotanya.

FAMILY FIRST INDONESIA rindu melayani masyarakat Indonesia tanpa memandang latar belakang etnis, agama atau status sosial. Kami menjunjung tinggi standar etika dengan integritas dan transparansi dengan menghormati semua hukum dan pihak berwenang.

Book Testimonial

  • Gregory W. Slayton penulis buku ini, menyadarkan bahwa ada profesi kita semua yang lebih mulia dan tidak kalah besar tanggung jawabnya. Saya dan Anda semua laki-laki yang sudah berkeluarga adalah sosok yang memiliki profesi sebagai Ayah. Ini profesi yang dilakukan seumur hidup kita dan sekaligus profesi yang telah Tuhan berikan kepada kita.

    Itulah sebabnya, ditengah-tengah kesibukan saya sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta, saya selalu berkomitmen untuk menyediakan waktu bagi keluarga, istri dan anak - anak. Keberhasilan saya sebagai Gubernur, read more...

    Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta

  • Be a Better Dad Today, ditulis oleh pengarang yang memiliki banyak pengalaman dan profesi. Sebagai professor, tidak mengherankan bila bukunya sangat sistematis.Sepuluh Panduan Menjadi Ayah yang Hebat, adalah tulisan yang disusun dengan sangat baik, sistematis dan mudah dipahami.

    Sebagai mantan duta besar Amerika dan pelaku bisnis, Slayton memiliki pengalaman sangat luas.Pertemuannya dengan banyak orang, mengamati kesuksesan dan kegagalan seorang Ayah, membuat tulisan dalam buku ini sungguh kaya dan relevan untuk kita semua. read more...

    Juga Suhendro Hadiwidjojo, Ketua Umum PGTI

view more testimonial...